Bajoel Update :

Iklan Banner

Iklan Banner
Hilyan Collection

Update Zenfone 5 kitkat Via ADB Fastboot

Update KITKAT dari FW versi berapapunUntuk merubah SKU dari SKU selain WW, misal CN, CUCC, TW ke WW.

Bahan bahanya :

ADB Fast-Boot disini --->http://www.4shared.com/rar/4llEEnNjba/adb-fastboot.html?Recovery WW KITKAT yang 2.21.40.44 disini --->http://www.4shared.com/file/cv36kaIYba/recovery__1_.html?lFirmware dari web asus, pilih yang fw WW 2.21.40.44 ( sekitar 748 MB ) Disini---> http://support.asus.com/download.aspx?SLanguage=en&p=39&s=1&m=ASUS+ZenFone+5&os=32&hashedid=96nqlxHp1VKV4RdzUpdate posting ( 09 02 2015 ), karena banyak user yang bertanya kenapa tidak suport saat mau flashing, downgrade atau upgrade. Kemungkinan Intel USB driver sama adb drivernya belum terinstall.Intel USB Driver--> http://sub-q.blogspot.com/2014/12/intel-usb-driver-suport-zenfone-5.htmlADB Driver ---> http://sub-q.blogspot.com/2014/12/tutorial-instalasi-adb-driver.html 

Cara Eksekusi :

Setelah semua bahan didownload 

Ekstarax Adb FastbootEkstrak FW 2.21.40.44 sampai ada hasil FW yang masih dizip ( UL-ASUS_T00F-WW-2.21.40.44-user.zip ) ingat jangan diekstrak lagi !!!Buka folder ADB FastbootCopy FW UL-ASUS_T00F-WW-2.21.40.44-user.zip rename jadi USER4044.zip (SAAT RENAME JANGAN DITULISKAN [.ZIP] ) kedalam folder ADB fastbootCopy Recovery.img ( yg tadi didownload) kitkat kedalam folder ADB fastboot dan Rename jadi recov4044.img ( saat rename jangan menggunakan [.img]

Mengaktifkan Debuging USB- Aktifkan debuging mode pada menu Opsi Pengembang / developer option, kalau belum aktifkan lakukan setting berikut. SETELAN->ABOUT->SOFTWARE INFORMATION->KETUK 7X PADA NOMOR BENTUKAN. Setelah mengetuk 7x akan ada popup yang memberi tahu kalau opsi pengembang sudah aktif.Kembali ke menu setting tap OPSI PENGEMBANG dan aktifkan DEBUGING USB dengan mencentang ceklis pada kolomnya. 

Eksekusi :
- Posisikan Zenfone pada mode droidboot ( Power + volume atas ) tahan sampe pada mode droidboot- Hubungkan Zenfone anda dengan PC- Kembali ke PC letakan kursor mouse didalam folder ADB Fastboot, klik kanan sambil tahan tuts "SHIFT" pada keyboard
Klik Open command windows here, anda akan diarhkan masuk ke CMD.
Proses pada jendela CMD, langsung aja ketik : 

Fastboot flash recovery recov4044.img lalu tekan Enter

sampai terdapat tulisan berikut pada CMD :

target reported max download size of 1320438442 bytes

sending 'recovery' ...

OKAY [ 1.834s ]

writing 'recovery'...

OKAY [1.2779s]

finished. total time: 3.114s

dan pastikan pada HH terdapat tulisan OKAY.

Langkah selanjutnya adalah kembali ke zenfone masuk ke mode recovery, tinggal turunkan menggunakan vol+ atau vol- sampe ketemu tulisan recovery, klik power.

Biarkan hh restart sampe nanti masuk mode recovery dengan tampilan robot terlentang perutnya terbuka dan ada tulisan tidak ada perintah.

Tekan vol up dengan vol down bersamaan, kemudian lepaskan vol up sambil tahan vol down, setelah masuk recovery mode lepas vol down.

- pilih upply update from ADB ( klik tombol power sebentar saja )

- Kembali ke PC pada CMD ketikan adb devices lalu enter

- sampai terdapat tulisan serial number zenfone anda dan diikuti tulisan sideload ( sampai disini jika benar terbaca berarti langkahnya sudah benar )

Setelah terbaca Serial number dan tulisan sideload ketik :

adb sideload user4044.zip lalu tekan enter

biarkan sending file ke HH sampai 100% ente boleh ngopi dulu tinggalin aja.

setelah tercopy 100% biarkan HH ente bekerja sendiri sampai completed instalasinya.

Abaikan tulisan can't dll pada HH.

Setelah selesai instalasi ditandai completed, ada dua langkah lagi pada mode recovery

Wipe data factory reset, ( tunggu sampai selesai ) ini dilakukan jika untuk downgrade, jika melakukan ini hh dalam kondisi seperti baru, anda akan diarahkan untuk melakukan konfigurasi setting, dengan kata lain hh dalam kondisi benar benar fresh dan hanya ada aplikasi bawaan asus saja.Wipe cache Partition ( tunggu sampai completed )Reboot system Now.

SELESAI !!! HH ente dalam kondisi

Seperti baruKitkat paling baruSKU ganti ke WW

PENTING !!

Jika anda mau down grade ke JB, silahkan cari recovery.img yang sesuai dengan FW yang ente mau. misal FW 1.18.40.10 maka cari recovery.img yang 1.18.40.10, sesuaikan SKUnya !!!Lakukan flasing dengan cara yang samaJika ingin merubah SKU lakukan metode flashing yang sama, dengan catatan recovery.img dan Full Firmwarenya harus sama ( contoh: anda mau menggunakan SKU TW dgn fw 2.21.40.44 maka: cari recovery.img yang tw 2.21.40.44 dan full firmware TW yang 2.21.40.44 lalu lakukan cara yg sama)

Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment